Sabtu, 05 Desember 2015

RESENSI BUKU FILSAFAT ILMU, Dr. LIMAS DODI, M.Hum

FILSAFAT ILMU
oleh: IKRIMA ULUL AZMI

Judul Buku : Epistimologi, Sebuah Serpihan antara Teori dan Hasil dalam Filsafat Ilmu
Penulis : Dr. Limas Dodi, M.Hum
Penerbit : Pustaka Ilmu
Cetakan : Pertama, 2015
Tebal Buku : 16x24 cm
Jumlah Halaman : xiv+183
Harga Buku : Rp. 30.000,-

Ulasan Singkat:
Dalam buku ini telah disampaikan beberapa hal pokok yang ada dalam kajian filsafat ilmu. Penulis memaparkan apa yang dibutuhkan pembaca. Teori-teori penting, dan ulasan yang lumayan rincipun telah disampaikan di dalamnya. Filsafat merupakan pengetahuan, secara praktis berarti alam berpikir. Definisi mengenai filsafat sangat banyak, sebagaimana yang diberikan oleh para filosof, misalnya plato, menurutnya filsafat adalah pengetahuan tentang segala yang ada (ilmu pengetahuan yang berminat mencapai kebenaran yang sesungguhnya). Objek dari filsafat adalah segala yang ada.
Kelebihan Buku:
Dalam buku ini, kalimat yang disusun oleh penulis memudahkan pembaca memahami maksud dari yang ditulis. Penjelasan yang sistematis, juga memengaruhi pembaca dalam memahami kajian-kajian filsafat yang pada umumnya filsafat merupakan salah satu ilmu yang membingungkan menurut beberapa orang. Secara keseluruhan buku ini sangat membantu pembaca dalam memahami filsafat ilmu secara mendalam.
Kekurangan Buku:
Jika diperhatikan, ada beberapa kesalahan penulisan kata yang meninggalkan satu huruf sehingga kata itu tidak bisa dibaca. Misalnya pada halaman vii, kata “selanjutnya” ditulis “slanjutnya”. Penulisan kata “kedua” ditulis “ke dua” menggunakan spasi atau karakter pemisah. Ada beberapa kata juga yang kurang sesuai dengan EYD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar